MENGENAL SEO OFF PAGE

Maret 03, 2020

PENGERTIAN SEO OFF PAGE 

Pengertian seo off page

Seo off page yaitu sebuah proses mengoptimalkan website yang di lakukan webmaster atau pemilik web di luar website utama tersebut atau yang dilakukan di blog. Contoh sederhana adalah dengan melakukan backlink atau mempromosikan website yang ingin dioptimalkan. Selain itu, pemilik blog itu sendiri juga dapat membuat fan page atau blog khusus untuk menuju ke website  yang kita miliki di link artikel yang sudah di post. Faktor seo off page terbesar  merupakan seberapa banyak eksternal link yang masuk ke blog atau website Anda. 

Ada 6 cara mengoptimasi seo off page yaitu :

1. Link Building ini merupakan faktor yang terpenting dalam seo off page, karena google menggunakan algoritma yang bernama page rank. Page rank tersebut artinya algoritma yang menilai kuantitas dan kualitas backlink yang ada di sebuah website. Dalam dalam melakukan link building ada 5 faktor-faktor yang perlu Anda perhatikan yaitu : 


  1. Page Authority adalah kualitas profil backlink di sebuah domain secara keseluruhan dan Domain Authority adalah kualitas link di sebuah halaman tertentu.
  2.  Dofollow adalah link yang dapat di deteksi oleh bot Google sehingga bisa meningkatkan kualitas authority sebuah website anda dan Nofollow adalah link disertai dengan nofollow tag yang memberikan sinyal kepada Google untuk tidak mendeteksi link tersebut 
  3. Anchor text adalah teks berisi link yang bisa di klik pengunjung website. Link dengan pencarian anchor text yang sama persis dengan kata kunci yang ditargetkan menghasilkan kualitas yang lebih baik daripada mereka yang tidak.
  4. Relevansi juga penting untuk diingat ketika membangun backlink. Cobalah untuk mendapatkan backlink dari situs web yang masih ceruk dengan situs Anda.
  5. Trafik merupakan faktor terakhir yang perlu dipertimbangkan ketika membangun link balik lalu lintas. Lebih backlink sumber lalu lintas, semakin besar kemungkinan Anda dibanjiri dengan lalu lintas dari link di situs. Karena kemungkinan link ke website Anda untuk lebih diklik.

2. Posting tamu : yaitu  memposting blog di  website lain
Para pemilik situs web lainnya akan menerima blog tamu Anda, jika posting blog Anda sejalan dengan atau sesuai dengan kriteria mereka seperti:
- Panjang jumlah konten karakter.
- Kualitas konten.
- konten multimedia.

- Dan bagaimana unik konten Anda.

3. Post Forum: Forum tampilan situs adalah platform gratis bagi blogger untuk memperluas audiens mereka. Tidak hanya Anda, tetapi mereka juga akan membuat link ke forum diskusi, untuk memberikan tanggapan yang berkualitas untuk pertanyaan dari pengguna lain untuk link posting blog Anda, dan Anda juga akan mempromosikan blog untuk mendapatkan backlink, pengikut dan lalu lintas.


4. Mengirimkan ke blog direktori Web:
Dalam hal ini, penyerahan direktori sarana mengirimkan ke direktori web beberapa situs online untuk mendapatkan backlink berkualitas.

5. Bookmark sosial:

Berbagi foto atau posting, berbagi link posting, video dan konten multimedia lainnya pada situs bookmark sosial. Sosial bookmarking Sesedikit forum diskusi, di sini Anda dapat bergabung dengan grup chat atau forum diskusi lain untuk mempromosikan blog.

6. Blog Komentar:

Teknis SEO off page link building adalah tradisional untuk komentar blog atau berkomentar satu sama lain, dan bekerja lebih baik. Sebagian besar situs menawarkan backlink tanpa diikuti, tapi dengan situs ini, Anda juga dapat membuat link. Selanjutnya, Anda juga dapat mempromosikan blog Anda berkomentar.

TEKNIK TEKNIK DI SEO OFF PAGE


Teknik teknik seo off page

Teknik seo off page adalah sebuah proses optimalisasi yang di lakukan dari luar. Teknik seo off page ada 2 yaitu bagaimana mempromosikan web tersebut dan backlink adalah link balik yang terdapat pada website orang lain dan merujuk kepada website kita.. Jika kalian melakukan kedua cara tersebut dengan baik maka anda akan mendapat hasil yang baik juga. Kedua tersebut beriorientasi sama untuk membangun link. Menerapkan ke dua teknik tersebut dengan melakukan cara sebagai berikut ini dan anda dapat mengartikannya :
  1. Sosial bookmark adalah cara untuk membookmark url tersebut
  2.  Artikel direktory adalah layanan dari pihak website lain untuk  menuliskan artikel kita kemudian menyisipkan link.
  3. Tools seo google adalah kata kunci yang dimana sebelum anda menulis blog itu anda sudah tau apa saja yang mau anda tulis
  4. Sharing gambar adalah menguplod berbagai gambar dari situs atau penyimpanan gambar ke web kita.
  5. Backlink
  6. Submit website ke mesin pencarian.
  7. Blogwalking adalah mensupport untuk saling menyemangati antar sesama blogger
  8. Sosial media adalah anda dapat menyebarluaskan artikel anda atau tempat berkumpulnya seluruh manusia di berbagai penjuru dunia. 
Cara atau teknik  seo off page diatas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Mengoptimalkan web sangat amat penting untuk meningkatkan banyaknya jumlah pengunjung. Ada 3 cara penting untuk menjalankan seo off page yaitu :
  1.  Membuat artikel marketing
  2.  Berpartisipasi forum
  3.  Menulis blog

MENGAPA  SEO OFF PAGE PENTING


Mengapa seo off page penting

Seo off page sangat berharga untuk website yang kita buat karena memberi tahu mesin pencarian bahwa situs Anda penting bagi orang lain. Seo off-page pada dasarnya dapat memberi tahu mesin pencari bagaimana tanggapan pengunjung mengenai web anda, yang dapat membantu website Anda menjadi website  otoritas. Teknik ini juga dapat membuat pengunjung menyebut brand Anda dan menautkannya ke dalam konten website Anda. Tanpa seo off page website Anda tidak dapat orang mengetahuinya, karena di website tersebut Anda tidak melakukan teknik teknik seo off page secara benar sesuai prosedurnya.
Tujuan seo off page :


  1. Mampu meningkatkan jumlah traffic atau pengunjung ke situs atau web anda
  2. Dengan menggunakan seo off page rank akan meningkat
  3. Dengan menggunakan off page maka produk pada peringkat teratas
Manfaat seo off page :


  1. Pencitraan merek online
  2. Pertumbuhan jangkauan
  3. Meningkatkan lalu lintas rujukan dan sosial
  4. Peningkatan otoritas domain
  5. Peringkat mesin pencari yang lebih baik
  6. Mendapatkan unique visitor website merupakan jumlah pengunjung dari IP tertentu ke website
  7. Reputasi website
  8. Meningkatkan Ranking Halaman Website
Ada 3 keuntungan seo off page :
  1. Meningkatkan SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) adalah hasil pencarian di halaman dengan kata-kata mesin pencari.
  2. Meningkatkan PageRank  adalah sebuah algoritma fungsi yang menentukan situs yang lebih penting / populer.
  3. Meningkatkan unique visitor adalah jumlah pengunjung dari IP sementara waktu
  4. Reputasi website meningkat : halaman SEO optimasi benar secara signifikan dapat meningkatkan reputasi sebuah website oleh mesin pencari.

Tips Membangun Popularitas Website :


  1. Buat konten berkualitas adalah membuat konten dengan meningkatkan popularitas sebuah website
  2. Share artikel ke forum dengan melakukan share website anda akan di kenal dan di ingat dengan orang yang pernah melihat web anda
  3. Connect dengan pembaca dapat membangun koneksi dengan cara memberikan respon kepada pembaca.

Faktor faktor rangking seo off page naik : 

  1. Kualitas backlink merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi optimasi halaman SEO Anda.
  2. Anchor text dalam backlink merupakan teks menjadi hyperlink untuk mengakses website Anda.
  3. Jumlah backlink
  4. Keragaman backlink
  5. Reputasi sosial
  6. Aktivitas sosial
  7. Faktor pengguna sosial
Aplikasi pendukung seo off page yaitu :
  1. alexa
  2. similiarweb
  3. moz
  4. google adwords
Demikian pembahasan tentang SEO Off Page dan semoga metode yang diberikan dapat membantu Anda dalam meningkatkan website yang sedang anda kelola. Untuk Anda yang membutuhkan  Jasa seo murah berkualitas hubungi Agency terdekat untuk memperoleh penawaran harga terbaiknya. Semoga dengan belajar seo saya dan Anda mendapat manfaat khususnya dalam dunia promosi digital menggunakan salah satu sarana media yaitu website dapat lebih optimal lagi.

Salam

thineziask,belajar seo off page,jakwebsschol,jakwebs










You Might Also Like

0 komentar

BELAJAR SEO ON PAGE

MENGENAL DASAR DASAR SEO ON PAGE Anda pasti sudah mendengar istilah SEO di dunia maya. Singakatan SEO adalah Search Engine Optimi...

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts